Powered By Blogger

Minggu, 21 Maret 2010

RESENSI GAME


Command & Conquer 4 - Tiberian Twilight


Lagi, sequel terbaru dari game RTS Command and Conquer. Command & Conquer 4: Tiberium Twilight. Electronic Arts sebagai pihak developer dan penerbit menyampaikan kalau sequel terbaru dari Command and Conquer ini akan memiliki tema yang kelam, monolog dan memberikan efek yang lebih sinematis.
Mode campaign di Command & Conquer 4 memiliki setting di tahun 2062, 10 tahun lebih setelah Kane's Wrath. Ras manusia sudah benar benar di ambang kehancuran akibat dari radiasi Tiberium (materi misterius yang berasal dari Alien, yang menyebabkan klan NOD dan GDI berseteru). Kane, sang pemimpin dari NOD memiliki sebuah rencana untuk mengadakan pakta perdamaian dengan GDI untuk menyelamatkan ras manusia dan mengkontrol kontaminasi Tiberium. 15 Tahun kemudian, Tiberium Control Network (TCN) hampir selesai di bangun walaupun tingkat pengangguran and gerilyawan cukup banyak jumlahnya di pihak GDI dan NOD
Jim Vessella yang menjabat sebagai produser game ini, mengkatakan bahwa campaign GDI akan diberi judul "The Men That Killed Kane" (Orang yang membunuh Kane), dan sebaliknya campaign NOD akan diberi judul "All Things Must End" (Semuanya harus berakhir).
Command & Conquer 4's campaign kicks off in 2062, over 10 years after the events of Kane's Wrath. The human race is close to extinction from the effects of Tiberium--the mysterious alien substance that the Brotherhood of Nod and Global Defense Initiative have been fighting over for decades. Kane, the enigmatic leader of Nod, has proposed a truce with the GDI in order to save humanity and bring Tiberium under control. Fifteen years later, the Tiberium Control Network (or TCN) has neared completion, and despite extremist unrest on both sides, Nod and the GDI have struck an uneasy peace.
Campaign GDI dimulai dengan sebuah misi dimana pemain harus mempertahankan posisi kamu dari serangan NOD, selagi kendaraan transportasi kamu (Global Stratosphere Transport) di perbaiki. Sama seperti kebanyakan dari sistem pengembangan yang diterapkan di game game RTS pada umum nya, pemain dapat memperoleh ranking dengan cara membantu kawan, menghancurkan musuh, mengaktifkan TCN dan menamatkan misi yang diberikan. Sebagai penambahan dari metode metode tersebut, pemain juga bisa menaikan level dari setiap unit unit mereka. Pemain bisa menambahkan senjata, roket, dan lain sebagainya.
Selain mode campaign, pemain juga dapat mendapatkan poin poin tambahan dalam misi skirmish dan multiplayer mode. Kalian dapat mendapatkan kemampuan kemampuan baru dengan memainkan mode multiplayer dan menggunakan kemampuan tersebut untuk menamatkan misi campaign yang sulit.
C&C 4 akan memiliki mode multiplayer 5 vs 5 dengan pilihan misi seperti "holding control points" (mempertahankan posisi) dan banyak lagi.
C&C 4 memiliki unit unit penyerang, pertahanan dan juga unit pendukung. Unit penyerang misalnya seperti Titan Mech yang dinamakan MKII, lalu ada serigala dan pemburu, Mastodon dan banyak lagi. Akan ada banyak perubahan dan penambahan unit baru di C&C 4 ini baik untuk klan GDI maupun NOD.

Dunia C&C 4 dibuat secara mendetail sekali, terdapat banyak Tiberium yang berkilauan dan bertebaran di seluruh map, ada juga daerah yang terkontaminasi dengan limbah limbah perang, bahkan ada beberapa unit yang terlihat berkilauan, dan juga unit unit juga memiliki detail kerusakan yang berbeda tergantung dari seberapa parah serangan yang diterima. C&C 4 juga akan memiliki sistem pencahayaan yang dinamis, yang membuat pertempuran dimalam hari terlihat berkilauan dari laser dan ledakan ledakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar